Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan – Kurang dari 1 dasawarsa selesai pecahkan Enigma mesin enkripsi Nazi dan menolong Pasukan Sekutu meraih kemenangan Perang Dunia II, matematikawan Alan Touring mengganti peristiwa untuk ke-2 kalinya dengan pertanyaan simpel: “Sanggupkah mesin berpikiran?”

Makalah Touring “Mesin Komputasi serta Kecerdasan” (1950), dan Test Touring seterusnya, memutuskan misi dan tujuan dasar kecerdasan buatan.

Pada dasarnya, AI yakni cabang pengetahuan pc yang punya tujuan buat jawab pertanyaan Touring dengan berani. Ini ialah usaha buat meniru atau mensimulasikan kecerdasan manusia dalam mesin.

Maksud luas dari kecerdasan buatan sudah mengundang pertanyaan-pertanyaan dan diskusi. Sebegitu rupa, hingga tak ada pengertian tunggal sektor yang diterima secara universal.

Sanggupkah mesin pikir? – Alan Touring, 1950

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan Kekurangan pokok dalam membatasi AI cuma untuk “bikin mesin yang pintar” ialah jika AI tidak betul-betul menerangkan apakah yang dimaksud kecerdasan buatan? Apa yang bikin mesin pandai? AI yakni pengetahuan interdisipliner dengan pelbagai pendekatan, tapi perkembangan dalam evaluasi mesin serta evaluasi dalam membikin peralihan pola hampir di tiap bidang industri technologi.

Dalam buku text inovasi mereka Artificial Intelligence: A Kekinian Approach, penulis Stuart Russell serta Peter Norvig dekati pertanyaan dengan menjadikan satu tugas mereka di seputar topik agen pintar dalam mesin. Dengan penilaian ini, AI yaitu “study perihal agen yang terima pandangan dari lingkungan dan lakukan tindakan.” (Russel serta Norvig viii)

PERUSAHAAN AI TERBAIK YANG DIPEKERJAKAN SEKARANG

Perusahaan kecerdasan buatan ini banyak memiliki tugas terbuka yang siap sekarang.

Norvig dan Russell menambahkan buat menjelajahi empat pendekatan berlainan yang dengan bersejarah membatasi area AI:

  • Memikir secara manusiawi
  • Berpikiran logis
  • Lakukan tindakan secara manusiawi
  • Melakukan tindakan logis

Dua gagasan pertama tersangkut proses berpikiran serta penalaran, sementara lainnya bermasalah dengan sikap. Norvig dan Russell focus terpenting di agen objektif yang melakukan tindakan buat capai hasil terhebat, menulis “semua keahlian yang diperlukan untuk Ujian Touring memungkinkannya agen untuk lakukan tindakan masuk akal.” (Russel dan Norvig 4).

Patrick Winston, profesor kecerdasan buatan dan pengetahuan computer Ford di MIT, membatasi AI jadi “algoritme yang diaktifkan oleh hambatan, dibuka oleh representasi yang memberikan dukungan style yang dicanangkan pada loop yang mengikat penilaian, pandangan, dan aksi saling bersama.”

Sementara pengertian ini barangkali terlihat abstrak untuk banyak orang, mereka menolong fokus sektor ini jadi bagian pengetahuan computer serta berikan bikin biru buat masukkan mesin dan program dengan evaluasi mesin dan subset kecerdasan buatan yang lain.

JENIS KECERDASAN BUATAN

Empat Tipe Kecerdasan Buatan

Mesin Reaktif

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan Mesin reaktif mengikut dasar AI yang sangat dasar serta, sama dengan namanya, cuma bisa gunakan kepintarannya buat memandang dan bereaksi pada dunia di depannya. Mesin reaktif tidak bisa simpan kenangan serta mengakibatkan tidak bisa mempercayakan pengalaman waktu dulu untuk memberitahukan ambil ketetapan secara real-time.

Mengerti dunia langsung bermakna kalau mesin reaktif didesain buat selesaikan cuma beberapa pekerjaan spesial yang terbatas. Tapi, mempersempit penglihatan dunia mesin reaktif secara berniat bukan aksi pemangkasan ongkos apapun, dan kebalikannya memiliki arti kalau type AI ini akan makin dapat dipercayai dan bisa dipercaya — dia dapat bereaksi yang sama kepada rangsangan yang serupa kapan saja.

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan Contoh termasyhur dari mesin reaktif merupakan Deep Blue, yang didesain oleh IBM di tahun 1990-an jadi superkomputer yang main catur dan taklukkan grandmaster internasional Gary Kasparov dalam sebuah games. Deep Blue cuma bisa menganalisis bidak-bidak di papan catur dan mengerti bagaimana tiap pergerakan menurut ketentuan catur, mengetahui status masing-masing bidak waktu ini, dan tentukan cara apa yang amat objektif pada waktu itu. Computer tidak memburu pergerakan prospektif di masa datang oleh tandingannya atau coba memposisikan bagiannya sendiri di status yang lebih bagus. Tiap tikungan di pandang menjadi realistisnya sendiri, terpisah dari pergerakan yang lain dibentuk awal kalinya.

Contoh lain dari mesin reaktif bermain permainan yakni Google AlphaGo. AlphaGo pun tidak dapat menyurvei pergerakan di masa datang namun tergantung di jaringan sarafnya sendiri buat menyurvei kemajuan games sekarang ini, berikan kelebihan atas Deep Blue dalam games yang lebih kompleks. AlphaGo pula menundukkan lawan permainan kelas dunia, kalahkan pemain juara Go Lee Sedol pada 2016.

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan Walau lingkupnya terbatas serta tak gampang diganti, kecerdasan buatan mesin reaktif bisa sampai tingkat persoalan, dan tawarkan kehebatan saat dibikin buat penuhi pekerjaan yang berulang-ulang.

Kenangan Terbatas

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan memory terbatas miliki kebolehan untuk simpan data serta ramalan awal mulanya saat menghimpun data serta mengangsung putusan menjanjikan — secara prinsip memandang ke masa dulu untuk cari anjuran terkait apa ay hadir seterusnya. Kecerdasan buatan kenangan terbatas lebih kompleks serta mendatangkan peluang yang semakin besar ketimbang mesin reaktif.

AI ingatan terbatas dibentuk waktu team terus latih style terkait langkah menelaah dan memakai data baru atau lingkungan AI dibuat hingga bentuk bisa dilatih dan diperbaiki secara automatis. Waktu memakai AI ingatan terbatas dalam evaluasi mesin, enam cara mesti dituruti: Data training mesti dibikin, mode evaluasi mesin harus dibentuk, bentuk harus bisa bikin prakiraan, mode harus bisa terima operan balik manusia atau lingkungan, kalau operan balik mesti diletakkan selaku data, serta sejumlah langkah ini mesti diulangi sebagai transisi.

Ada tiga bentuk evaluasi mesin pokok yang menggunakan kecerdasan buatan kenangan terbatas:

  • Reinforcement learning, adalah belajar membuat perkiraan yang lebih bagus lewat trial-and-error yang berulang-ulang.
  • Long Short Termin Memori (LSTM), yang manfaatkan data masa dahulu buat menolong meramalkan butir seterusnya secara berurut. LTSM lihat data yang lebih anyar menjadi yang paling utama sewaktu membuat prakiraan serta mendiskon data dari masa silam, walau masih menggunakan untuk bikin ikhtisar
  • Evolutionary Generative Adversarial Networks (E-GAN), yang berkembang dari kian waktu, tumbuh untuk menjelajahi lajur yang sedikit diubah menurut pengalaman awal mulanya dengan tiap-tiap ketetapan baru. Style ini tiada henti kejar lajur yang lebih bagus dan memanfaatkan replikasi dan statistik, atau kesempatan, untuk memperhitungkan hasil sejauh transisi perubahan evolusionernya.

Teori ingatan

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan Theory of Mind cuma itu — teoretis. Kami belum capai kekuatan tehnologi dan ilmiah yang dibutuhkan untuk sampai tingkat kecerdasan buatan selanjutnya.

Rencana itu didasari pada premis mental wawasan kalau makhluk hidup lain mempunyai pemikiran serta emosi yang mengubah tingkah laku diri satu orang. Dalam soal mesin AI, ini mempunyai arti AI bisa pahami bagaimana hati manusia, hewan, dan mesin lain serta membuat putusan lewat refleksi dan ambisi diri, dan akan menggunakan data itu buat bikin ketetapan sendiri. Pada intinya, mesin harus sanggup pahami serta mengolah prinsip “ingatan”, fluktuasi emosi dalam ambil keputusan dan sekumpulan prinsip kejiwaan yang lain secara real time, membikin interaksi dua arah di antara manusia serta kecerdasan buatan.

BAGAIMANA JIKA AI MENJADI SENDIRI? OLEH SETIAP WAKTU10S

Kesadaran diri

Demikian Theory of Mind bisa dibikin dalam kecerdasan buatan, satu saat jauh di masa datang, cara paling akhir merupakan AI jadi sadarkan diri. Kecerdasan buatan sesuai ini punyai kesadaran tingkat manusia dan mendalami kemunculannya sendiri di dunia, dan hadirnya serta situasi emosional pihak lain. Itu segera dapat mendalami apa yang barangkali diperlukan seseorang bukan cuma menurut apa yang mereka beritahukan ke mereka namun bagaimana mereka menyampaikannya.

Kesadaran diri dalam kecerdasan buatan tergantung baik pada ilmuwan manusia yang menyadari premis kesadaran dan belajar bagaimana menirunya maka bisa dibikin ke mesin.

PENGGUNAAN, CONTOH + APLIKASI

AI MEMILIKI BANYAK KEGUNAAN. CONTOH TERMASUK SEGALA SESUATU DARI AMAZON ALEXA SAMPAI MOBIL SENDIRI.

Bagaimana AI Dipakai?

Waktu bercakap pada banyak orang di Japan AI Pengalaman di tahun 2017, CEO DataRobot Jeremy Achin mulai pidatonya dengan tawarkan arti berikut perihal bagaimana AI dipakai waktu ini:

“AI merupakan Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan  mekanisme computer yang sanggup mengerjakan banyak tugas yang kebanyakan perlu kecerdasan manusia… Sebagian dari struktur kecerdasan buatan ini disokong oleh evaluasi mesin, beberapa salah satunya dibantu oleh evaluasi dalam dan beberapa salah satunya ditopang oleh beberapa hal yang paling menjenuhkan seperti peraturan..”

AI Sempit: Terkadang disebut yaitu “AI Kurang kuat,” tipe kecerdasan buatan ini bekerja dalam skema terbatas dan sebagai replikasi kecerdasan manusia. AI yang sempit kerap dikhususkan untuk kerjakan satu pekerjaan dengan baik sekali serta walaupun mesin ini kemungkinan terlihat pandai, mereka bekerja di bawah batas dan batas yang jauh semakin banyak ketimbang kecerdasan manusia yang paling dasar sekalinya.

Artificial General Intelligence (AGI): AGI, kadang dikatakan sebagai “AI Kuat,” yakni model kecerdasan buatan yang kita tonton di film, seperti robot dari Westworld atau Data dari Star Lintasan: The Next Generation. AGI ialah mesin dengan kecerdasan umum dan, seperti pada manusia, bisa mengaplikasikan kecerdasan itu untuk pecahkan soal apa saja.
Kecerdasan Buatan Sempit
AI sempit ada disekitaran kita dan secara mudah adalah aktualisasi kecerdasan buatan yang paling berhasil sampai sekarang ini. Dengan focus di lakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu, Narrow AI sudah merasakan banyak inovasi dalam dasawarsa paling akhir yang punya “fungsi sosial yang penting dan udah berperan pada vitalitas ekonomi bangsa,” menurut “Persiapkan Waktu Depan Kecerdasan Buatan,” suatu Laporan 2016 diluncurkan oleh pemerintah Obama.

Sebagian contoh AI Sempit mencakup:

  • penelusuran Google
  • Fitur lunak pengenalan gambar
  • Siri, Alexa, dan pendamping personal yang lain
  • Mobil self-driving
  • Watson IBM

Evaluasi Mesin dan Evaluasi Dalam

Mayoritas AI Sempit dibantu oleh inovasi dalam evaluasi mesin dan evaluasi dalam. Menyadari ketidaksamaan di antara kecerdasan buatan, evaluasi mesin, dan evaluasi dalam bisa memusingkan. Kapitalis ventura Frank Chen memberi lukisan yang bagus mengenai bagaimana memisah dari mereka, dengan mendata:

“Kecerdasan buatan yakni sesetel algoritma serta kecerdasan untuk coba mengikuti kecerdasan manusia. Evaluasi mesin ialah diantaranya, dan evaluasi dalam yaitu satu diantara tehnik evaluasi mesin itu.”

Ringkasnya, evaluasi mesin memberikan makan data computer serta gunakan tehnik statistik buat menolongnya “belajar” bagaimana jadi lebih baik secara progresif pada suatu pekerjaan, tanpa diprogram secara spesifik untuk pekerjaan itu, menyingkirkan kepentingan akan juta-an baris code terdaftar. Evaluasi mesin terdiri dalam evaluasi terawasi (memanfaatkan himpunan data memiliki label) dan evaluasi tanpa ada pemantauan (memakai kelompok data tak memiliki label).

Evaluasi dalam yakni macam evaluasi mesin yang jalankan input lewat arsitektur jaringan saraf yang mendapat ide secara biologis. Jaringan saraf memiliki kandungan beberapa susunan terselinap di mana data diolah, memungkinnya mesin untuk masuk “dalam” dalam pembelajarannya, membuat jaringan dan input pembobotan untuk hasil terunggul.

Kecerdasan Umum Buatan

Sejarah Masuknya Kecerdasan Buatan ke Pesisir Selatan Pembuatan mesin dengan kecerdasan tingkat manusia yang bisa dipraktekkan di pekerjaan apapun merupakan Cawan Suci buat banyak periset AI, tapi pelacakan AGI banyak kesukaran.

Penelusuran “algoritme universal untuk belajar dan melakukan tindakan di lingkungan apa saja,” (Russel serta Norvig 27) tidaklah soal baru, tapi waktu tidak kurangi kesukaran untuk membikin mesin dengan kebolehan kognitif yang komplet.

AGI sudah lama jadi ide fiksi ilmiah dystopian, di mana robot super cerdik kuasai umat manusia, tapi beberapa pakar sepakat kalau itu bukan suatu hal yang sebaiknya kita cemaskan.kuatirkan dalam tempo dekat.

LihatTutupKomentar