Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat – Kurang dari 1 dasawarsa seusai pecahkan Enigma mesin enkripsi Nazi serta menolong Pasukan Sekutu memenangi Perang Dunia II, matematikawan Alan Touring mengganti peristiwa untuk ke-2 kalinya dengan pertanyaan simpel: “Dapatkah mesin berpikiran?”

Makalah Touring “Mesin Komputasi serta Kecerdasan” (1950), dan Ujian Touring selanjutnya, menentukan misi dan tujuan dasar kecerdasan buatan.

Secara prinsip, AI yakni cabang pengetahuan computer yang mempunyai tujuan buat jawab pertanyaan Touring dengan tegas. Ini yakni usaha untuk meniru atau mensimulasikan kecerdasan manusia dalam mesin.

Maksud luas dari kecerdasan buatan udah menyebabkan pertanyaan-pertanyaan dan diskusi. Sebegitu rupa, maka tak ada uraian tunggal sektor yang diterima secara universal.

Sanggupkah mesin memikir? – Alan Touring, 1950

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat Minim pokok dalam membatasi AI cuma untuk “bikin mesin yang cerdik” yaitu kalau AI tidak betul-betul memperjelas apa yang dimaksud kecerdasan buatan? Apa yang membuat mesin cerdik? AI ialah pengetahuan interdisipliner dengan beragam pendekatan, namun perubahan dalam evaluasi mesin dan evaluasi dalam membuat transisi pola hampir di tiap bagian industri technologi.

Dalam buku text inovasi mereka Artificial Intelligence: A Kekinian Approach, penulis Stuart Russell dan Peter Norvig dekati pertanyaan dengan menjadikan satu tugas mereka di kitaran topik agen pandai dalam mesin. Dengan pikiran ini, AI ialah “study terkait agen yang terima pengertian dari lingkungan dan bertindak.” (Russel dan Norvig viii)

PERUSAHAAN AI TERBAIK YANG DIPEKERJAKAN SEKARANG

Perusahaan kecerdasan buatan ini memiliki tugas terbuka yang ada waktu ini.

Norvig serta Russell menambahkan buat mengeksploitasi empat pendekatan berlainan yang monumental mengartikan bagian AI:

  • Berpikiran secara manusiawi
  • Pikir objektif
  • Lakukan tindakan secara manusiawi
  • Lakukan tindakan objektif

Dua inspirasi pertama tersangkut proses memikir serta penalaran, sementara yang lainnya berhubungan dengan sikap. Norvig dan Russell focus terpenting dalam agen objektif yang melakukan tindakan untuk menggapai hasil terbaik, mendata “semuanya keahlian yang diperlukan buat Ujian Touring memungkinnya agen buat melakukan tindakan masuk akal.” (Russel dan Norvig 4).

Patrick Winston, profesor kecerdasan buatan dan pengetahuan computer Ford di MIT, membatasi AI jadi “algoritme yang diaktifkan oleh hambatan, dibeber oleh representasi yang memberi dukungan mode yang ditarget di loop yang mengikat pertimbangan, pemikiran, dan aksi sama-sama.”

Sementara uraian ini kemungkinan terlihat abstrak untuk banyak orang, mereka menolong memusatkan bagian ini jadi sektor pengetahuan computer dan berikan buat biru buat masukkan mesin serta program dengan evaluasi mesin dan subset kecerdasan buatan yang lain.

JENIS KECERDASAN BUATAN

Empat Tipe Kecerdasan Buatan

Mesin Reaktif

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat Mesin reaktif ikuti dasar AI yang paling dasar serta, mirip namanya, cuman sanggup memanfaatkan kepandaiannya untuk memandang serta bereaksi kepada dunia di depannya. Mesin reaktif tidak bisa simpan kenangan dan menyebabkan tidak bisa memercayakan pengalaman masa lampau buat mengatakan ambil putusan secara real-time.

Menyadari dunia dengan cara langsung memiliki arti jika mesin reaktif didesain buat menuntaskan cuma beberapa pekerjaan spesial yang terbatas. Tapi, mempersempit penglihatan dunia mesin reaktif secara berniat bukan perlakuan pemangkasan cost apapun, serta kebalikannya mempunyai arti kalau model AI ini bakal dapat lebih dipercayai serta bisa dihandalkan — dia bakal bereaksi yang sama kepada rangsangan yang serupa sewaktu-waktu.

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat Contoh populer dari mesin reaktif yaitu Deep Blue, yang didesain oleh IBM di tahun 1990-an menjadi superkomputer yang bermain catur serta kalahkan grandmaster internasional Gary Kasparov dalam sebuah permainan. Deep Blue cuman sanggup mengenali bidak-bidak di papan catur dan mengenal bagaimana tiap-tiap pergerakan berdasar ketentuan catur, mengetahui status masing-masing bidak waktu ini, serta tentukan cara apa yang paling masuk akal di saat itu. Pc tak kejar pergerakan prospektif di hari depan oleh rivalnya atau coba tempatkan bagiannya sendiri di status yang lebih bagus. Tiap-tiap kelokan di pandang menjadi kenyataannya sendiri, terpisah dari pergerakan yang lain dibentuk awalnya.

Contoh lain dari mesin reaktif bermain permainan merupakan Google AlphaGo. AlphaGo pun tidak bisa mempelajari pergerakan di hari depan akan tetapi tergantung di jaringan sarafnya sendiri buat menilai perubahan permainan sekarang ini, berikan kelebihan atas Deep Blue dalam permainan yang lebih kompleks. AlphaGo pula menundukkan kompetitor permainan kelas dunia, taklukkan pemain juara Go Lee Sedol pada 2016.

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat Meskipun lingkupnya terbatas serta tidak ringan diganti, kecerdasan buatan mesin reaktif bisa gapai tingkat persoalan, serta menjajakan keunggulan saat dibentuk buat penuhi pekerjaan yang berulang kali.

Memory Terbatas

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat kenangan terbatas miliki potensi untuk menaruh data serta perkiraan awal kalinya saat menghimpun info dan mengangsung ketentuan prospektif — pada prinsipnya memandang ke masa silam untuk cari arahan perihal apa ay tiba selanjutnya. Kecerdasan buatan memory terbatas lebih kompleks serta mendatangkan peluang yang bertambah besar ketimbang mesin reaktif.

AI kenangan terbatas dibentuk waktu team terus latih style perihal trik mempelajari serta menggunakan data anyar atau lingkungan AI dibikin maka bentuk bisa dilatih dan diperbaharui secara automatis. Saat manfaatkan AI kenangan terbatas dalam evaluasi mesin, enam cara mesti dituruti: Data training mesti dibentuk, style evaluasi mesin mesti dibentuk, bentuk harus bisa membuat ramalan, mode harus bisa terima operan balik manusia atau lingkungan, jika operan balik mesti diletakkan menjadi data, dan sejumlah langkah ini harus ulangi menjadi transisi.

Ada tiga bentuk evaluasi mesin pokok yang manfaatkan kecerdasan buatan memory terbatas:

  • Reinforcement learning, adalah belajar membuat perkiraan yang lebih bagus lewat trial-and-error yang berulang-ulang.
  • Long Short Termin Memori (LSTM), yang memakai data masa dahulu untuk menolong meramalkan poin selanjutnya secara berurut. LTSM menyaksikan info yang lebih baru selaku yang palinglah penting sewaktu membikin prakiraan serta mendiskon data dari masa silam, meskipun masih menggunakan untuk bikin rangkuman
  • Evolutionary Generative Adversarial Networks (E-GAN), yang berkembang dari kian waktu, tumbuh buat mempelajari lajur yang sedikit diubah berdasar pengalaman awal kalinya dengan tiap-tiap putusan baru. Bentuk ini terus-terusan memburu lajur yang lebih bagus dan gunakan replikasi serta statistik, atau kemungkinan, buat memperhitungkan hasil sejauh transisi reposisi evolusionernya.

Teori pemikiran

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat Theory of Mind itu saja — teoretis. Kami belum capai kapabilitas tehnologi dan ilmiah yang dibutuhkan buat capai tingkat kecerdasan buatan selanjutnya.

Rancangan itu berdasar di premis psikis pengetahuan kalau makhluk hidup lain punyai pemikiran serta emosi yang pengaruhi tingkah laku diri satu orang. Dalam soal mesin AI, ini memiliki arti AI bisa pahami bagaimana hati manusia, hewan, serta mesin lain serta membikin ketentuan lewat refleksi serta kemauan diri, kemudian akan manfaatkan info itu buat bikin ketentuan sendiri. Pada prinsipnya, mesin harus dapat menyadari serta mengerjakan ide “ingatan”, fluktuasi emosi dalam ambil keputusan dan rangkaian ide mental yang lain secara real time, membikin interaksi dua arah di antara manusia dan kecerdasan buatan.

BAGAIMANA JIKA AI MENJADI SENDIRI? OLEH SETIAP WAKTU10S

Kesadaran diri

Demikian Theory of Mind bisa dibuat dalam kecerdasan buatan, satu waktu jauh di masa datang, cara paling akhir yakni AI jadi sadarkan diri. Kecerdasan buatan sama ini mempunyai kesadaran tingkat manusia serta menyadari kehadirannya sendiri di dunia, dan hadirnya dan situasi emosional seseorang. Itu bisa dapat mengerti apa yang barangkali diperlukan pihak lain bukan hanya menurut apa yang mereka beritahukan ke mereka namun bagaimana mereka menyampaikannya.

Kesadaran diri dalam kecerdasan buatan tergantung baik pada periset manusia yang pahami premis kesadaran dan belajar bagaimana menduplikasinya maka dari itu bisa dibikin ke mesin.

PENGGUNAAN, CONTOH + APLIKASI

AI MEMILIKI BANYAK KEGUNAAN. CONTOH TERMASUK SEGALA SESUATU DARI AMAZON ALEXA SAMPAI MOBIL SENDIRI.

Bagaimana AI Dipakai?

Waktu berkata ke beberapa orang di Japan AI Pengalaman di tahun 2017, CEO DataRobot Jeremy Achin mengawali pidatonya dengan menjajakan pengertian berikut terkait bagaimana AI dipakai sekarang:

“AI yaitu Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat  skema computer yang dapat mengerjakan banyak tugas yang kebanyakan butuh kecerdasan manusia… Sebagian dari mekanisme kecerdasan buatan ini dibantu oleh evaluasi mesin, beberapa salah satunya dibantu oleh evaluasi dalam serta beberapa salah satunya ditunjang oleh sejumlah hal yang paling menjenuhkan seperti ketentuan..”

AI Sempit: Terkadang dikatakan sebagai “AI Kurang kuat,” tipe kecerdasan buatan ini bekerja dalam skema terbatas serta adalah replikasi kecerdasan manusia. AI yang sempit kerap diutamakan untuk mengerjakan satu pekerjaan dengan baik sekali dan walaupun mesin ini barangkali terlihat pandai, mereka bekerja di bawah batas serta batas yang jauh semakin banyak dibanding kecerdasan manusia yang amat dasar sekalinya.

Artificial General Intelligence (AGI): AGI, kadang disebut yaitu “AI Kuat,” yaitu macam kecerdasan buatan yang kita tonton di film, seperti robot dari Westworld atau Data dari Star Lintasan: The Next Generation. AGI ialah mesin dengan kecerdasan umum serta, seperti dalam manusia, bisa menempatkan kecerdasan itu untuk pecahkan permasalahan apa saja.
Kecerdasan Buatan Sempit
AI sempit ada di sekeliling kita serta secara mudah sebagai aktualisasi kecerdasan buatan yang paling berhasil sampai waktu ini. Dengan konsentrasi pada mengerjakan banyak tugas khusus, Narrow AI sudah merasakan banyak inovasi dalam dasawarsa paling akhir yang miliki “faedah sosial yang berarti dan udah berperan pada vitalitas ekonomi bangsa,” menurut “Persiapkan Zaman Depan Kecerdasan Buatan,” suatu Laporan 2016 dilansir oleh pemerintah Obama.

Contoh-contoh AI Sempit mencakup:

  • penelusuran Google
  • Piranti lunak pengenalan gambar
  • Siri, Alexa, dan pendamping individu yang lain
  • Mobil self-driving
  • Watson IBM

Evaluasi Mesin serta Evaluasi Dalam

Mayoritas AI Sempit ditopang oleh inovasi dalam evaluasi mesin serta evaluasi dalam. Pahami ketidaksamaan di antara kecerdasan buatan, evaluasi mesin, serta evaluasi dalam bisa memusingkan. Kapitalis ventura Frank Chen memberi lukisan yang bagus terkait bagaimana memperbandingkan dari mereka, dengan mendata:

“Kecerdasan buatan yaitu sesetel algoritma dan kecerdasan untuk coba menyerupai kecerdasan manusia. Evaluasi mesin yaitu diantaranya, dan evaluasi dalam yaitu satu diantara tehnik evaluasi mesin itu.”

Simpelnya, evaluasi mesin memberinya makan data computer serta memanfaatkan tehnik statistik buat menolongnya “belajar” bagaimana jadi lebih baik secara progresif pada suatu pekerjaan, tanpa diprogram secara spesifik buat pekerjaan itu, menyingkirkan kepentingan dapat juta-an baris code tercatat. Evaluasi mesin terbagi dalam evaluasi terawasi (memakai kelompok data mempunyai label) dan evaluasi tanpa pemantauan (memanfaatkan kelompok data tidak punya label).

Evaluasi dalam ialah tipe evaluasi mesin yang jalankan input lewat arsitektur jaringan saraf yang mendapat ide secara biologis. Jaringan saraf mempunyai kandungan beberapa susunan terselinap di mana data diolah, memungkinkannya mesin buat masuk “dalam” dalam pembelajarannya, bikin jaringan dan input pembobotan untuk hasil terhebat.

Kecerdasan Umum Buatan

Masuknya Kecerdasan Buatan ke Bandung Barat Pembuatan mesin dengan kecerdasan tingkat manusia yang bisa diaplikasikan pada pekerjaan apa saja yakni Cawan Suci buat banyak ilmuwan AI, namun pelacakan AGI dipenuhi dengan kesukaran.

Pelacakan “algoritme universal untuk belajar dan lakukan tindakan di lingkungan apa saja,” (Russel serta Norvig 27) tidak perihal anyar, akan tetapi waktu tak kurangi persoalan buat membentuk mesin dengan kekuatan kognitif yang komplet.

AGI udah lama jadi buah pikiran fiksi ilmiah dystopian, di mana robot super cerdik kuasai umat manusia, akan tetapi beberapa pakar sepakat kalau itu bukan suatu yang harus kita risaukan dalam saat dekat.

LihatTutupKomentar