Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi – Kurang dari 1 dasawarsa seusai pecahkan Enigma mesin enkripsi Nazi serta menolong Pasukan Sekutu meraih kemenangan Perang Dunia II, matematikawan Alan Touring mengganti histori buat ke-2 kalinya dengan pertanyaan simpel: “Dapatkah mesin pikir?”

Makalah Touring “Mesin Komputasi serta Kecerdasan” (1950), serta Ujian Touring seterusnya, menentukan misi dan tujuan dasar kecerdasan buatan.

Pada prinsipnya, AI ialah cabang pengetahuan computer yang mempunyai tujuan buat jawab pertanyaan Touring dengan tegas. Ini ialah usaha untuk meniru atau mensimulasikan kecerdasan manusia dalam mesin.

Maksud luas dari kecerdasan buatan sudah menyebabkan pertanyaan-pertanyaan dan perbincangan. Demikian rupa, maka tak ada uraian tunggal sektor yang diterima secara universal.

Sanggupkah mesin pikir? – Alan Touring, 1950

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi Minim penting dalam mendeskripsikan AI cuma untuk “membuat mesin yang pandai” merupakan kalau AI tidak serius mengatakan apakah yang dimaksud kecerdasan buatan? Apa yang membikin mesin pintar? AI yakni pengetahuan interdisipliner dengan beberapa pendekatan, akan tetapi perubahan dalam evaluasi mesin serta evaluasi dalam membentuk pengubahan pola nyaris di tiap-tiap divisi industri tehnologi.

Dalam buku text inovasi mereka Artificial Intelligence: A Kekinian Approach, penulis Stuart Russell dan Peter Norvig dekati pertanyaan dengan jadikan satu tugas mereka disekitaran obyek agen pintar dalam mesin. Dengan penilaian ini, AI ialah “study perihal agen yang terima pemikiran dari lingkungan dan lakukan tindakan.” (Russel dan Norvig viii)

PERUSAHAAN AI TERBAIK YANG DIPEKERJAKAN SEKARANG

Perusahaan kecerdasan buatan ini memiliki tugas terbuka yang siap waktu ini.

Norvig dan Russell menyambung buat mempelajari empat pendekatan tidak serupa yang bersejarah mengartikan sektor AI:

  • Pikir secara manusiawi
  • Memikir masuk akal
  • Lakukan tindakan secara manusiawi
  • Lakukan tindakan objektif

Dua gagasan pertama tersangkut proses memikir dan penalaran, sementara yang lainnya bermasalah dengan sikap. Norvig serta Russell konsentrasi terlebih di agen logis yang lakukan tindakan buat gapai hasil terpilih, mendata “semuanya ketrampilan yang diperlukan buat Test Touring pun memungkinnya agen untuk lakukan tindakan objektif.” (Russel serta Norvig 4).

Patrick Winston, profesor kecerdasan buatan dan pengetahuan computer Ford di MIT, membatasi AI jadi “algoritme yang diaktifkan oleh halangan, diungkap oleh representasi yang memberikan dukungan style yang direncanakan pada loop yang mengikat pertimbangan, pemikiran, serta perlakuan bersama.”

Sementara uraian ini kemungkinan kelihatan abstrak buat banyak orang, mereka menolong fokus bagian ini jadi sektor pengetahuan computer dan memberinya bikin biru buat masukkan mesin serta program dengan evaluasi mesin dan subset kecerdasan buatan yang lain.

APA ITU AI?

Empat Model Kecerdasan Buatan

Mesin Reaktif

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi Mesin reaktif mengikut konsep AI yang paling dasar serta, mirip namanya, cuma sanggup gunakan kepandaiannya untuk memandang dan bereaksi kepada dunia di depannya. Mesin reaktif tidak bisa menaruh kenangan dan mengakibatkan tidak bisa mempercayakan pengalaman masa silam untuk mengatakan ambil keputusan secara real-time.

Mendalami dunia langsung memiliki arti kalau mesin reaktif direncanakan untuk menuntaskan cuman beberapa pekerjaan privat yang terbatas. Tetapi, mempersempit penglihatan dunia mesin reaktif secara menyengaja bukan perbuatan pemangkasan cost apapun, dan kebalikannya bermakna kalau type AI ini akan dapat lebih diakui dan bisa dihandalkan — dia bakal bereaksi yang sama pada rangsangan yang serupa kapan waktu.

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi Contoh termasyhur dari mesin reaktif merupakan Deep Blue, yang direncanakan oleh IBM di tahun 1990-an sebagai superkomputer yang main catur serta kalahkan grandmaster internasional Gary Kasparov dalam suatu permainan. Deep Blue cuma bisa menandai bidak-bidak di papan catur serta mengerti bagaimana tiap-tiap pergerakan menurut ketentuan catur, mengetahui status masing-masing bidak sekarang ini, dan tentukan cara apa yang amat masuk akal pada waktu itu. Pc tak kejar pergerakan menjanjikan di hari esok oleh saingannya atau coba meletakkan bagiannya sendiri di status yang lebih bagus. Tiap tikungan dilihat menjadi faktanya sendiri, terpisah dari pergerakan yang lain dibentuk awal kalinya.

Contoh lain dari mesin reaktif bermain permainan yaitu Google AlphaGo. AlphaGo tidak juga dapat menyurvei pergerakan di masa datang akan tetapi tergantung di jaringan sarafnya sendiri buat mempelajari kemajuan games sekarang, berikan keunggulan atas Deep Blue dalam permainan yang lebih kompleks. AlphaGo pula menaklukkan kompetitor games kelas dunia, menundukkan pemain juara Go Lee Sedol di 2016.

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi Walau lingkupnya terbatas dan tak ringan diganti, kecerdasan buatan mesin reaktif bisa menggapai tingkat persoalan, dan menjajakan kelebihan saat dibentuk untuk penuhi pekerjaan yang berulang-ulang.

Ingatan Terbatas

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi ingatan terbatas mempunyai kekuatan untuk menaruh data serta prakiraan awal kalinya waktu kumpulkan data serta mengangsung putusan menjanjikan — pada intinya lihat ke masa lampau untuk cari anjuran perihal apa ay ada seterusnya. Kecerdasan buatan kenangan terbatas lebih kompleks serta mendatangkan peluang yang makin besar dibanding mesin reaktif.

AI kenangan terbatas dibikin saat klub terus latih bentuk mengenai trik menelaah dan manfaatkan data baru atau lingkungan AI dibikin maka style bisa dilatih dan diperbaiki secara automatic. Saat menggunakan AI memory terbatas dalam evaluasi mesin, enam cara harus dituruti: Data training harus dibentuk, style evaluasi mesin mesti dibikin, bentuk harus bisa membuat prakiraan, style mesti bisa terima operan balik manusia atau lingkungan, kalau operan balik mesti diletakkan selaku data, serta sejumlah langkah ini harus ulangi selaku transisi.

Ada tiga style evaluasi mesin khusus yang manfaatkan kecerdasan buatan ingatan terbatas:

  • Reinforcement learning, ialah belajar membuat perkiraan yang lebih bagus lewat trial-and-error yang berulang-ulang.
  • Long Short Termin Memori (LSTM), yang manfaatkan data masa dulu untuk menolong memperhitungkan poin selanjutnya secara berturutan. LTSM memandang data yang lebih anyar menjadi yang paling utama waktu membikin ramalan serta mendiskon data dari masa dahulu, meskipun masih pakainya buat bikin rangkuman
  • Evolutionary Generative Adversarial Networks (E-GAN), yang berkembang dari kian waktu, tumbuh buat mendalami lajur yang sedikit diubah menurut pengalaman awalnya dengan tiap-tiap putusan anyar. Mode ini terus-terusan memburu lajur yang lebih bagus serta memanfaatkan replikasi serta statistik, atau kesempatan, untuk memperhitungkan hasil sejauh perputaran perubahan evolusionernya.

Teori pemikiran

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi Theory of Mind cuma itu — teoretis. Kami belum sampai kekuatan tehnologi serta ilmiah yang dibutuhkan buat gapai tingkat kecerdasan buatan seterusnya.

Ide itu berdasar di premis kejiwaan pengetahuan jika makhluk hidup lain punyai ingatan serta emosi yang pengaruhi tabiat diri satu orang. Dalam soal mesin AI, ini mempunyai arti AI bisa pahami bagaimana hati manusia, hewan, dan mesin lain dan membuat ketentuan lewat refleksi serta niat diri, dan selanjutnya bakal memakai data itu buat bikin ketetapan sendiri. Secara prinsip, mesin harus bisa mendalami serta mengolah rancangan “pemikiran”, fluktuasi emosi dalam ambil ketentuan dan sekumpulan rancangan psikis yang lain secara real time, membentuk jalinan dua arah di antara manusia serta kecerdasan buatan.

BAGAIMANA JIKA AI MENJADI SENDIRI? OLEH SETIAP WAKTU10S

Kesadaran diri

Demikian Theory of Mind bisa dibuat dalam kecerdasan buatan, satu saat jauh di hari esok, cara paling akhir ialah AI jadi sadarkan diri. Kecerdasan buatan sesuai ini miliki kesadaran tingkat manusia serta menyadari kemunculannya sendiri di dunia, dan datangnya dan situasi emosional pihak lain. Itu bisa dapat menyadari apa yang barangkali diperlukan seseorang bukan hanya berdasar apa yang mereka katakan terhadap mereka tapi bagaimana mereka menyampaikannya.

Kesadaran diri dalam kecerdasan buatan tergantung baik di ilmuwan manusia yang mengerti premis kesadaran selanjutnya belajar bagaimana menduplikasinya maka dari itu bisa dibuat ke mesin.

PENGGUNAAN, CONTOH + APLIKASI

AI MEMILIKI BANYAK KEGUNAAN. CONTOH TERMASUK SEGALA SESUATU DARI AMAZON ALEXA SAMPAI MOBIL SENDIRI.

Bagaimana AI Dipergunakan?

Saat bicara terhadap beberapa orang di Japan AI Pengalaman di tahun 2017, CEO DataRobot Jeremy Achin mengawali pidatonya dengan tawarkan arti berikut mengenai bagaimana AI dipakai sekarang:

“AI ialah Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi  mekanisme pc yang dapat kerjakan banyak tugas yang rata-rata butuh kecerdasan manusia… Beberapa dari metode kecerdasan buatan ini ditopang oleh evaluasi mesin, sejumlah salah satunya ditopang oleh evaluasi dalam dan beberapa salah satunya disokong oleh perihal-perihal yang paling menjenuhkan seperti peraturan..”

AI Sempit: Terkadang disebut yaitu “AI Kurang kuat,” model kecerdasan buatan ini bekerja dalam kerangka terbatas dan sebagai replikasi kecerdasan manusia. AI yang sempit kerap diprioritaskan untuk lakukan satu pekerjaan dengan baik sekali serta meskipun mesin ini kemungkinan kelihatan pandai, mereka bekerja di bawah batas serta batas yang lebih banyak dibanding kecerdasan manusia yang paling dasar sekalinya.

Artificial General Intelligence (AGI): AGI, terkadang dikatakan sebagai “AI Kuat,” yakni tipe kecerdasan buatan yang kita tonton di film, seperti robot dari Westworld atau Data dari Star Track: The Next Generation. AGI merupakan mesin dengan kecerdasan umum serta, seperti dalam manusia, bisa mengaplikasikan kecerdasan itu untuk pecahkan persoalan apapun.
Kecerdasan Buatan Sempit
AI sempit ada di sekeliling kita dan secara gampang sebagai perwujudan kecerdasan buatan yang paling berhasil sampai sekarang. Dengan konsentrasi pada mengerjakan beberapa tugas tersendiri, Narrow AI udah alami banyak inovasi dalam dasawarsa paling akhir yang punyai “faedah sosial yang berarti serta udah berperan di vitalitas ekonomi bangsa,” menurut “Menyediakan Saat Depan Kecerdasan Buatan,” suatu Laporan 2016 diluncurkan oleh pemerintah Obama.

Contoh-contoh AI Sempit mencakup:

  • pelacakan Google
  • Feature lunak pengenalan gambar
  • Siri, Alexa, serta pendamping individu yang lain
  • Mobil self-driving
  • Watson IBM

Evaluasi Mesin serta Evaluasi Dalam

Sejumlah besar AI Sempit ditunjang oleh inovasi dalam evaluasi mesin serta evaluasi dalam. Mendalami ketidakcocokan di antara kecerdasan buatan, evaluasi mesin, serta evaluasi dalam bisa memusingkan. Kapitalis ventura Frank Chen memberinya lukisan yang bagus perihal bagaimana memilah dari mereka, dengan mendata:

“Kecerdasan buatan yakni sesetel algoritma serta kecerdasan buat coba menyerupai kecerdasan manusia. Evaluasi mesin yakni antara lainnya, serta evaluasi dalam salah satunya tehnik evaluasi mesin itu.”

Simpelnya, evaluasi mesin memberinya makan data pc serta memanfaatkan tehnik statistik buat menolongnya “belajar” bagaimana lebih menjadi baik secara progresif pada sebuah pekerjaan, tanpa ada diprogram secara spesifik untuk pekerjaan itu, menyingkirkan keperluan dapat juta-an baris code terdaftar. Evaluasi mesin terbagi dalam evaluasi terawasi (memanfaatkan himpunan data memiliki label) dan evaluasi tanpa ada pemantauan (memakai kelompok data tidak memiliki label).

Evaluasi dalam merupakan type evaluasi mesin yang jalankan input lewat arsitektur jaringan saraf yang di inspirasi secara biologis. Jaringan saraf mempunyai kandungan beberapa susunan terselip di mana data diolah, memungkinkannya mesin buat masuk “dalam” dalam pembelajarannya, bikin hubungan serta input pembobotan untuk hasil terhebat.

Kecerdasan Umum Buatan

Asal Usul Masuknya Kecerdasan Buatan ke Kota Cimahi Pembuatan mesin dengan kecerdasan tingkat manusia yang bisa dipraktekkan pada pekerjaan apapun ialah Cawan Suci buat banyak pengamat AI, namun pelacakan AGI dipenuhi dengan kesukaran.

Pelacakan “algoritme universal buat belajar serta lakukan tindakan di lingkungan apa saja,” (Russel dan Norvig 27) bukan perihal baru, namun waktu tidak kurangi kepelikan untuk membikin mesin dengan potensi kognitif yang komplet.

AGI sudah lama jadi ide fiksi ilmiah dystopian, di mana robot super cerdik kuasai umat manusia, akan tetapi banyak pakar sepakat kalau itu bukan suatu yang harus kita cemaskan.kuatirkan dalam tempo dekat.

LihatTutupKomentar